Breaking News

"Pewarna Indonesia" DKI Jakarta bentuk Kepengurusan PD dan PC melalui Rapat Koordinasi


js.onenews.co.id - Jakarta Barat, DKI Jakarta - Rapat Koordinasi Pengurus Daerah (PD) DKI Jakarta Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia Selasa (19/9/2023) bertempat di Markas Majalah Gaharu, Jl. Budi IX Kebon Jeruk Jakarta Barat guna membentuk kepengurusan tingkat PD DKI Jakarta dan PC (Pengurus Cabang) di 5 Wilayah Provinsi DKI Jakarta, sementara sebelumnya PC Jakarta Utara telah terbentuk dengan diketuai oleh Carla Paulina Waworuntu yang merupakan pemilik dan pengelola kurang lebih 145 media. 

Rakor tersebut diawali ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Fridris Jimson Siburian, S.Th, dengan tema "Jemaat Mula-mula". Nats terambil dari Kisah Rasul 2 : 41-47.
3 hal penting:
1. Mesrespons akan panggilan Allah
2. Menjaga/memelihara Komunitas
3. Mau berkorban, sehati dan mau bekerjasama.

Selanjutnya arahan dari Ketua Umum Pewarna Indonesia Yusuf Mujiono, menekankan, "Pentingnya pengurus dan anggota PD DKI dan PC 5 wilayah ini terbentuk, karena DKI adalah pusat dari kegiatan organisasi profesi wartawan Nasrani (Kristen Protestan, Katolik) dan pengurus PD merupakan mitra utama dari Pengurus Pusat sehingga dengan demikian Pewarna Indonesia dapat lebih maju lagi, berkembang dengan baik, dan bermanfaat untuk masyarakat," demikian jelasnya.

Ketua Umum menginformasikan Festival Bondo akan dihadiri 5.000 orang dan akan memecahkan Rekor MURI dengan paduan suara terbesar dengan Paduan Suara Pecah 4 suara. 

Ketua Pewarna Indonesia PD DKI Jakarta Thoni Ermando juga menghimbau, "Bahwa kita kita akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada tanggaln11 November 2023 yang diawali dengan Festival Bondo pada tanggal 8, 9, 10 November 2023 di Desa Bobdo, Jepara, Jawa Tengah dan sekarang kita akan mempersiapkan kepengurusan, pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) guna menyusun program kerja terlebih dahulu," ujarnya. 

Lebih lanjut Thoni menyampaikan, "Hari ini kita akan menyusun kepenguruaan di tingkat daerah di DKI Jakarta dan termasuk 5 Pengurus Cabang yang ada kecuali PC Jakarta Utara tinggal melengkapi karena ada beberapa anggota pengurus PC Jakarta Utara yang karena kebutuhan diminta memperkuat Pengurus Pusat maupun Pengurus Daerah," tegas Thoni. 

Agenda Pelantikan Pengurus Daerah (PD) dan Pengurus Cabang (PC) disepakati dalam forum rapat tersebut, direncanakan akan diadakan di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 27 Oktober 2023 pukul 10.00 WIB dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah. 

Alternatif lain untuk penyelenggaraan Pelantikan dan Rakerda yaitu: Graha Betel, Hotel Mercure Batavia Jakarta dan Gedung Golkar Jakarta Utara. 

Adapun Ketua, Sekretaris, Bendahara Pewarna Indonesia PD DKI Jakarta hingga menuntaskan masa kepengurusan hingga 2025 yaitu: Ketua Thoni Ermando, Sekretaris Johan Sopaheluwakan, dan 
Bendahara Jhon Paul R. Senduk dan akan dibantu dengan Kepala Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) Donny Gultom, Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga Suwidodo, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Raja Saragih, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Christie, Kepala Bidang Hukum dan Advokasi dipersiapkan Jacub Ferdinand Sopamena dan Kepala Bidang Kerohanian dan Pelayanan Masyarakat Fridris Jonson Siburian serta Bidang Sertifikasi dan Kompetensi, Bidang Pengembangan Media dan Ekonomi Kreatif akan dilengkapi selanjutnya. 

Pengurus Cabang yang telah disepakati dan tentunya akan dilengkapi dengan seksi per wilayah atau cabang yaitu PC Jakarta Timur adalah Ketua Parmin Siregar, Sekretaris Jimmy Tampubolon, Bendahara Sri Dewi (Deva). 

PC Jakarta Barat dipersiapkan untuk KSB, Franky dan Helen, Jakarta Pusat dipersiapkan Marlon Simon, Tetty Maryati, Maylani Imelda. Jakarta Selatan dipersiapkan Rapolo Turnip, Alfredo Pereira. 

Dalam waktu dekat dan sesegera mungkin seluruh PC akan segera memperlengkapi Kepengurusan guna Pelantikan dan Rakerda mendatang. 

Pertemuan yang penuh dengan suasana kekeluargaan dan antusiasme itu dimoderatori oleh Johan Sopaheluwakan dan menyepakati tidak akan membawa permasalahan dalam group whatsapp tetapi jika ada permasalahan akan dibicarakan dan dikomunikasikan dengan jaringan pribadi (japri) dan berkonsultasi dengan PD bahkan PP. 

Guna menopang kinerja Kepengurusan dan Program Kerja Pewarna Indonesia PD DKI Jakarta segera akan dilangsungkan audensi dan koordinasi ke beberapa instansi dan lembaga terkait di tingkat Provinsi DKI Jakarta. 

Menutup acara Ketua Umum Yusuf Mujiono mengingatkan dan menekankan bahwa Pewarna Indonesia senantiasa berjalan dalam melaksanakan program kerja melangkah dengan iman kepada Yesus Kristus yang akan memperlengkapi segalanya yang terutama adalah bekerja, berkarya disertai dengan doa demi hormat dan kemuliaan Yesus Kristus Pewarta Agung kita. 

Acara diakhiri dengan santap malam bersama yang dijamu oleh tuan rumah dan tentu tak dilupakan terima kasih kepada Elly Simatupang yang telah menyiapkan snack dalam acara rapat koordinasi tersebut. 

Reporter: Johan Sopaheluwakan
© Copyright 2022 - JS ONE NEWS