Breaking News

Konsolidasi dan RAPAT Koordinasi Relawan Ganjar Berkarya (RGBe) Jawa Tengah dan DAN Daerah Istimewa Yogyakarta


js.onenews.co.id - Yogyakarta - Sejak didirikan pada 12 Juni 2023 Relawan Ganjar Berkarya (RGBe) untuk pertama kalinya mengadakan konsolidasi dan rapat koordinasi antara pengurus pusat dengan pengurus daerah. Konsolidasi organisasi dan rapat koordinasi antara DPP RGBe dengan DPD RGBe Jawa Tengah dan DPD RGBe Daearah Istimewa Yogyakarta diadakan pada 5 Agustus 2023 bertempat di Boutiqe Hotel Jalan Prof. Herman Yohanes No. 1 Yogyakarta. 

Agenda utama konsolidasi dan rapat koordinasi adalah Pemantapan Relawan Daerah dan Penyusunan Langkah Strategis. Hadir dalam acara tersebut 45 orang dari jajaran pengurus DPD RGBe Jawa Tengah (Jateng) dan DPD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan 15 orang jajaran pengurus pusat.  
“Konsolidasi dan rapat organisasi serupa juga akan kami adakan di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Lampung, dan di beberapa daerah lainnya. Kami, untuk saat ini belum bisa mengadakan konsolidasi untuk skala nasional karena membutuhkan persiapan khusus sehingga kami baru bisa mengadakan per daerah”, ujar Binsar Halomoan Sinaga, Ketua Umum DPP RGBe.

Anton Mart Iriyanto, salah satu Dewan Pembina RGBe mengatakan, “RGBe mempunyai pekerjaan rumah yang cukup berat mengingat masa kampanye yang terhitung pendek ketimbang pilpres 5 tahun lalu”. 

Hal senada juga disampaikan oleh Bambang Handoko Kingkin, ketua DPD DIY dan Karji Gunaedi, ketua DPD Jawa Tengah.
Konsolidasi dan rapat koordinasi yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB ini berlangsung secara tertutup. “Kami tidak dapat menyampaikan hasil rapat koordinasi karena berkaitan dengan hal-hal yang bersifat strategis”, jawab Stephanus Christiantoro, Sekretaris Umum DPP RGBe ketika ditanya hasil rapat koordinasi.

Sebelum acara diakhiri terlebih dahulu dilakukan penyerahan 300 kaos dan bendera Relawan Ganjar Berkarya kepada DPD Jawa Tengah dan DPD DIY.

Reporter: Johan Sopaheluwakan
© Copyright 2022 - JS ONE NEWS