Breaking News

Ketua KPU DKI Wahyu Dinata Hadiri Rakor Pemilu 2024 Kecamatan Johar Baru


js.onenews.co.id, Bogor, Jawa Barat - Bertempat di Wisma Griya Sabha Gedung Pusdiklat Sekretariat Jenderal DPR RI Jalan Raya Puncak Bogor. 477, Kopo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat diselenggarakan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemilu 2024 Kecamatan Johar Baru dihadiri Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata pada Sabtu, Minggu (5 dan 6/8/2023).

Hadir pula Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat yang diwakilkan oleh Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Chaidir, Kepala Sekretariat KPU Jakarta Pusat Sofian dan Camat Johar Baru Nur Helmi Safitri. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan gerak langkah dalam persiapan dan pelaksanaan pemilu yang damai, aman dan tertib di wilayah Kecamatan Johar Baru, Kota Administrasi Jakarta Pusat. 

Peserta terdiri dari seluruh jajaran Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kecamatan Johar Baru yang berjumlah 45 yang terdiri atas unsur Kepala Sekretariat PPK dan jajaran, Kepala Panwaslu dan jajaran, Ketua dan Anggota PPK, Ketua dan Anggota Panwaslu, Ketua dan Anggota PPS dan para Pengawas Kelurahan se Kecamatan Johar Baru. 

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir dalam sambutan mengungkapkan, "Kegiatan yang kita selenggarakan ini demi suksesi kepemimpinan yang akan datang, kita akan menghadapi pemilukada. Segala sesuatu kalau dipikirkan sangat berat, tetapi kalau dijalankan dengan komunikasi yang baik, kerjasama dan gotong royong sebagaimana yang telah ditetapkan sebagai dasar dari ideologi Pancasila inilah yang sebenarnya kita pertahankan," ujarnya. 

Lebih lanjut diungkapkan, "Dalam kerja kerja giat kepemiluan kita memahami dan menjalankan tupoksi kita masing-masing. KPU berbicara teknis penyelenggaraan dan Bawaslu mengawasi. Kita harus memahami aturan main untuk teknis selanjutnya belum ada nanti Insya Allah setelah ada Bimtek akan ada sosialisasi selanjutnya," ujarnya. 

Chaidir merasa bangga luar biasa karena suasana ini, ia berharap dengan suasana ini kerja kerja akan semakin baik. 

Disampaikan dalam kesempatan tersebut Kota Jakarta Pusat dalam Pemilu 2019 tingkat partisipasi dalam Pemilu berjumlah 79℅ dan harapannya dapat ditingkatkan menjadi 80/90℅ dan hal tersebut akan terjadi jika adanya sikap saling bahu-membahu, kerjasama dan gotong royong. 

Chaidir mengapresiasi semangat peserta, "Saya mengapresiasi semangat abang-abang dan mpo-mpo dalam persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang," tutupnya. 

Dalam kesempatan wawancara oleh awak media, Wahyu Dinata selaku Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan bahwa, "Kegiatan yang dilakukan ini sangat baik sebagai peran serta Pemerintahan Kecamatan Johar, hal ini sangat baik karena akan menghasilkan penyelenggaraan Pemilu yang sukses karena penyelenggaraan pemilu ini merupakan kepentingan bersama," ujarnya. 

Lebih lanjut ditegaskan Wahyu Dinata, "Karena penyelenggaraan Pemilu ini merupakan kepentingan bersama maka kehadiran termasuk Camat dan Lurah ini akan menjadikan penyelenggaraan Pemilu nanti lancar dan damai," pungkasnya. 

Suksesnya penyelenggaraan pemilu bukan saja tugas KPU tetapi juga peran dari semua komponen termasuk keberadaan panwaslu. Oleh sebab itu Wahyu Dinata dalam pesan dan kesannya berharap adanya koneksitas dan sinergitas dengan menyamakan frekuensi antar penyelenggara pemilu khususnya di Kecamatan Johar Baru Kota Administrasi Jakarta Pusat. 

"Sesuai kewenangan masing-masing, penyelenggara pemilu melaksanakan tugas teknis sementara panwaslu melakukan tugas pengawasan, Insya Allah penyelenggaraan Pemilu di Johar Baru akan kondusif," tutupnya. 

Reporter: Maylani Imelda
© Copyright 2022 - JS ONE NEWS