Breaking News

Peringati HUT Ke-12 BFCI bersama Lintas Organisasi Gelar Fun Rally


js.onenews.co.id — Jakarta - Dalam rangka merayakan HUT Ke 12 Bikers For Christ Indonesia (BFCI) membuat terobosan baru dengan membuat hal yang menghibur dan peserta yang terdiri dari anggota BFCI, Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA), Asosiasi Pendeta Indonesia (API) dan Vox Point Indonesia bisa merasakan Riding. 

Dalam gelaran tersebut BFCI memberikan tema BFCI Fun Rally, 
Ferdo Raturandang Ketua Umum BFCI mengaku bangga dengan acara BFCI Fun Rally yang mendapat respon positif dari teman-teman organisasi lainnya.

“Kali ini BFCI buat terobosan baru dengan acara yang menghibur dan peserta bisa merasakan Riding. Hal yang unik adalah peserta terdiri dari berbagai kalangan yaitu pendeta, warga gereja, pemuda-pemudi, bahkan ibu-ibu juga ikut meramaikan acara ini.
Inilah yang yang dimaksud unik maka kita sebut BFCI Fun Rally," tandas Ferdo Raturandang.  

Sedangkan Ketua Panitia Edy Gaban mengatakan bahwa, "Kali ini kita punya lima destinasi dengan keunikan masing-masing, start dan finish dari SMA 1 PSKD di Jalan Diponegoro No. 80 Jakarta Pusat," ujarnya. 

Rute yang dilewati peserta harus datang ke Panti Asuhan Parapattan, mereka membawa sesuatu dan uniknya anak-anak panti mendoakan peserta.

Selepas Panti Asuhan Parapattan peserta menuju Museum Sumpah Pemuda. Di Museum peserta harus mengucapkan keputusan dan inti dari Sumpah Pemuda. Suasana semakin menarik karena peserta berkunjung ke Toko Buku BPK Gunung Mulia . Di toko buku yang terletak di Jalan Kwitang tersebut peserta tersebut yang berbelanja mendapat harga discount membeli 1 buku. 

Titik berikutnya dari Toko Buku BPK Gunung Mulia peserta dengan tetap menjaga kekompakan menuju Gereja Katolik Santa Maria De Fatima di daerah Glodok Kota.
 
Sebuah gereja Katolik yang mempunyai keunikan, dengan arsitektur kental nuansa dekor Chinese.  

Acara BFCI Fun Rally ini dilihat kerjasama sesama peserta sekaligus bersyukur kepada Tuhan, 
 
"BFCI mengajak seluruh peserta bahkan panitia untuk menjalankan acara dengan sukacita sekaligus menikmati sepanjang perjalanan ini," ujar Eko Presidente. 

Setelah peserta yang di bagi tiga kelompok ini menyelesaikan setiap etapenya kembali ke titik start di SMA PSKD Jalan Diponegoro. Panitia memberikan door prize bagi peserta. 
Pengumuman siapa pemenangnya akan diumukan saat digelar upacara bendera 17 Agustus 2023 nanti. 

Di kesempatan ini Ferdo Raturandang tak lupa mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak antaranya PEWARNA Indonesia, API, Vox Point, BPK Gunung Mulia, semua kegiatan ini dapat berjalan tidak terlepas semata karena anugerahNya. 

Acara HUT Ke-12 BFCI ini dihadiri Pendeta Antonius Natan, Pengawas yang sekaligus mengawal di titik ketiga, tepatnya di Toko Buku Gunung Mulia bersama Herdy sebagai Ketua Pelaksana dan Pengurus BFCI lainnya.

Reporter: Johan Sopaheluwakan
© Copyright 2022 - JS ONE NEWS