Breaking News

Memperingati Harla DKI Jakarta Ke 496 Tahun, Srikandi Projamin Gelar Khitanan Massal

js.onenews.co.id - Jakarta - Profesional Jaringan Mitra Negara (Projamin) mengelar Khitanan Massal 100 anak yang dilaksanakan hari ini Senin tanggal 3 Juli 2023 di Masjid Istiqlal Jakarta.

Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Srikandi Projamin Tiodora P Aruan menjelaskan bahwa kegiatan Khitanan Massal ini adalah kegiatan Perdana Srikandi Projamin sejak awal di bentuknya Kepegurusan Nasional Srikandi Projamin pada 17 September 2022.

“Srikandi Projamin yang merupakan organisasi sayap Projamin, saat ini telah memiliki cabang kepengurusan DPD (Dewan Pengurus Daerah) di 18 Provinsi” jelasnya.

Tidak lupa Tiodora Aruan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah berpartisipasi terselenggaranya acara Khitanan massal hari ini.

“Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan Khitanan Massal ini dapat terlaksana sesuai harapan, dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi, bekerja sama, mendukung terlaksananya kegiatan khitanan massal ini yaitu Bank BRI, Dinas Parekraf  Provinsi DKI Jakarta, BPJS Ketenagakerjaan Pusat melalui Dewan Pengawas Bapak Agung Nugroho, PT. Sido Muncul, PT. Pertagas Niaga, Ibu Surijaty Aminah dan Kepada BPMI (Badan Pengelola Masjid Istiqlal) yang telah memfasilitasi tempat pelaksanaan Kegiatan Khitanan Massal, serta Kepada Ketua Umum DPP Projamin Bapak Mayjen TNI (Purn) Winston P Simanjuntak, S.I.P., M.Si dan juga Kepada Bapak Prof. Bambang Saputra, SH.,M.H selaku pembina Projamin, yang banyak memberikan bimbingan dan bantuan” ucapnya.

Winston P. Simanjuntak sebagai Ketua Umum Projamin yang turut hadir dalam acara Khitanan massal mengatakan bahwa Projamin akan terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dan juga kegiatan sosial lainnya. 

"Harapan saya semoga anak-anak yang melakukan khitanan menjadi anak yang soleh dan berguna," ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama Surijaty Aminah Ketua Umum Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (PERWANTI) mengatakan dengan adanya khitanan ini merupakan cara untuk mendidik anak untuk berperilaku hidup yang sehat dan bersih sejak usia dini agar menjaga kebersihan dan kesehatan.

Muhammad Dahlan salah satu orang tua anak yang mengikuti khitanan hari ini, mengucapkan terima kasih sudah dilaksanakan acara khitanan massal. Karena ini sangat membantu, khusus nya bagi yang tidak mampu.

“Maju terus untuk Srikandi Projamin, teruslah berbuat baik bagi banyak orang, semoga kegiatan-kegiatan sosial seperti ini terus dijalankan," pungkasnya.

Reporter: Johan
© Copyright 2022 - JS ONE NEWS