Breaking News

H.R. Agung Laksono Berikan Hewan Qurban untuk Warga melalui Kampus IBI K-57

Jakarta - www.js.onenews.co.id - H.R. Agung Laksono selaku Ketua Majelis Pertimbangan Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 secara simbolis memberikan hewan kurban untuk  dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (1/7/2023) di Halaman Tower-C Kampus Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 57 (IBI-K57). 

Kegiatan dihadiri juga oleh Rambe Kamaruzzaman Ketua Yayasan Universitas Kosgoro 57 dan Rektor IBI-K57 Haswan Yunaz serta para fungsionaris organisasi kemasyarakatan ini, selain masyarakat setempat Jalan Kahpi II Jagakarsa/Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Pada Idul Adha 1444 Hijriah jumlah hewan kurban yang berasal dari sumbangan para pimpinan dan Kader Kosgoro 1957 sejumlah 9 (sembilan) ekor sapi dan 6  (enam) ekor kambing.

“Tradisi memotong hewan kurban oleh Kosgoro 1957 ini juga bagian dari implementasi sikap gotong royong kita dalam berorganisasi,” papar Tengku Nur Hafidz Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban. 

Pemotongan hewan kurban itu dilakukan di daerah pemilihan masing-masing kader donatur yang menjadi calon legislatif.

Pemotongan hewan kurban di halaman kampus IBI-K57 karena lahannya luas dan  untuk lebih mendekatkan para civitas akademika dengan masyarakat sekitar.

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik IBI-K57, 

Agus Hitopa Sukma, SH,.M.IKomI, selaku Dekan Fakultas Ilmu-K57 Sosial dan Ilmu Politik IBI  juga mewakili dari pihak kampus mengatakan, "Tradisi potong hewan kurban di Kampus IBI-K57 sudah dilaksanakan sejak 2012 yang mendapat sambutan antusias masyarakat setempat, " ujarnya. 

Tambahnya, “Kami merasa senang berbagi kepada warga sekitar, yang menjuluki pusat pendidikan tinggi ini kampus oranye. Kebetulan bangunan tiga tower kami didominasi warna oranye, warna Kosgoro 1957,” tambah Agus.

Kini IBI-K57 mempunyai  Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Sedangkan program studi (prodi) yang diselenggarakan meliputi, Prodi Manajemen; Prodi Akuntansi; Prodi Komunikasi; Prodi Administrasi Bisnis; Prodi Administrasi Bisnis; Prodi Sistem Informasi dan Program Studi Tehnik Informatika. (Aldi)
© Copyright 2022 - JS ONE NEWS