Breaking News

Pj Gubenur Bersama Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya dan Kajati DKI Tanam Pohon di Kali Mookervart Daan Mogot


js.onenews.co.id — Jakarta, Sejumlah pejabat dilingkungan ibukota Jakarta melakukan penanam pohon di Bantaran Kali Mookervart Daan Mogot Kelideres Jakarta Barat. Para pejabat itu diantaranya adalah Pj Gubenur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, Pangdam Jaya Mayjen Muhammad Toha dan Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati) DKI Jakarta Reda Mathovani. 

Kegiatan yang bertemakan " Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini " Ini merupakan program dari Kepolisian Republik Indonesia ( Polri) yang dilakukan serentak di 34 Polda diseluruh tanah air. Guna menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78.

Dalam sambutannya Heru Budi Hartono mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari program Polri yang telah dicanangkan untuk melaksanakan penanaman pohon secara serentak do seluruh Indonesia. 
Ia juga berharap melalui kegiatan ini dapat menggugah segala lapisan masyarakat untuk bergerak menghijaukan Jakarta. 

" Tentunya Kapolda akan melanjutkan ditempat lain, semoga lapisan masyarakat juga tergerak untuk menghijaukan Jakarta," ucap Heru Budi. 

Sementara itu di tempat yang sama Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menyebut kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dalam mengurangi polusi udara di Jakarta yang belakangan mengalami peningkatan. 

" Selain itu pula Jakarta bisa lebih hijau dan lebih sehat," ucapnya. 

Ditambahkan, pihaknya juga telah mendistribusikan sebanyak 100 ribu pohon ke berbagai wilayah. Dengan jenis pohon yang ditanam adalah pohon buah buahan . 

" Pohon pohon ini sudah didistribusikan dengan dibantu oleh rekan rekan kami, Babinsa, Bankamtibmas dan aparat pemerintah untuk diberikan kepada warga- warga," ujar Karyoto. 

Dikatakan pula, selain penghijauan pohon buah yang ditanam ini dari segi ekonominya jika sudah berbuah dapat dijual jika memang jumlahnya banyak. 

" Tapi yang jelas semangat ini bukan untuk kita tapi semuanya, tapi untuk masyarakat sekitar," tukasnya. 

Sebelum melakukan penanaman pohon para pejabat menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo bersama dengan para delegasi ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) +3 ke-17,di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT), melalui Zoom Metting yang digelar di Polsek Metro kalideres Jakarta Barat.


Reporter: Rayyan Airta
© Copyright 2022 - JS ONE NEWS