Breaking News

Konferensi Pers Rencana Penyelenggaraan Sidang Sinode XVII GBI


js.onenews.co.id - Jakarta Pusat, DKI Jakarta - Bertempat di Graha Bethel Jl. Ahmad Yani No. 65 Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat berlangsung Konferensi Pers terkait rencana penyelenggaraan Sidang Sinode XVII Gereja Bethel Indonesia (GBI) pada Selasa (15/8/2023) Pukul 10.00 WIB hingga Selesai. 

Sidang Sinode VVII Gereja Bethel Indonesia akan diselenggarakan di Sentul International Convention Centre pada tanggal 23-25 Agustus 2023.

Hadir dalam kesempatan yang menyampaikan informasi terkait rencana penyelenggaraan Sidang Sinode tersebut adalah: Pdt. Josafat Mesach Sekretaris Umum Sinode GBi, Pdt. Heri Cahyono, Satria Ketua Panitia Sidang Sinode XVII GBI dan Pdt. Boy Arifin Jambe Sekretaris Panitia Sidang Sinode XVII GBI. 

Adapun dasar dari penyelenggaraan Sidang Sinode tersebut adalah Tata Dasar Gereja Bethel Indonesia Pasal 38-42.

Pdt. Heri Cahyono menyampaikan, "Sidang Sinode GBI adalah sidang pengambilan keputusan tertinggi dan Pertemuan Raya GBI dengan dua agenda utama, yaitu: 
1. Sidang Pengambilan Keputusan Tertinggi adalah sidang untuk mengambil keputusan sesuai dengan tugas dan wewenang Sinode GBI yang sesuai dengan Tata Gereja GBI Pasal 40 ayat 1 dan 2 
2. Pertemuan Raya adalah kegiatan pembinaan rohani sebagaimana dimaksud dalam Tata Tertib GBI Pasal 49 ayat 3 yang diikuti semua peserta Sinode GBI," ucapnya. 

Pdt. Josafat Mesach mengungkapkan, "Dalam sidang kali ini akan diikuti oleh 3.500 orang baik secara onsite atau online yang terdiri atas:
a. Gembala Jemaat Lokal GBI (Pendeta, Pendeta Madya dan Pendeta Pratama). 
b. Pendeta yang Bukan Gembala Jemaat. 
c Calon Pendeta GBI yang akan dilantik. 
d Tamu undangan," ujarnya. 

Kegiatan persidangan akan dilakukan secara tertutup dan terbuka. 

Satria selalu Ketua Panitia Sidang Sinode XVII menyampaikan bahwa, "Sidang diawali dengan Sidang Majelis Pekerja Lengkap GBI yang akan diselenggarakan tanggal 21-23 Agustus 2023.
Sementara Opening/Pembukaan Sidang Sinode XVII GBI akan dilaksanakan tanggal 23 Agustus 2023 mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB dan kepada awak media diperkenankan untuk dapat meliput. Kemudian dilanjutkan dengan Sidang Pleno dan kali ini liputan dilakukan secara tertutup," ujar Satria. 

Satria juga menambahkan, "Pada tanggal 24 Agustus 2023 diadakan Pastors Conference dan pihak awak media diperkenankan untuk meliput, dalam Sidang Pleno II yang merupakan pengesahan hasil Sidang MPL dan pelantikan-pelantikan: Ketua Umum terpilih. Anggota MPL, Ketua BPD, Pendeta yang lulus ujian dan Pejabat Penggabungan dan Pengurus BPP liputan dilakukan awak media secara tertutup," jelasnya. 

"Pasca penyelenggaraan Sidang Sinode XVII GBI terkait hasil sidang Sinode akan disampaikan keterangan resmi oleh Ketua Umum dan Sekretaris Umum BPP GBI," jelas Pdp. Soelis Pramboedi, S.Th., M.Th., yang memoderatori acara Konpres tersebut. 

Reporter: Johan Sopaheluwakan
© Copyright 2022 - JS ONE NEWS